Pantangan Anda Yang Menderita Ginjal Bocor

PANTANGAN ANDA YANG MENDERITA GINJAL BOCOR

Pantangan anda yang menderita  ginjal bocor – pantangan  Para penderita ginjal bocor yang wajib harus diketahui dan perlu dihindari untuk membantu pasien ginjal bocor cepat mendapatkan kesembuhan.

Tapi sebelum membahas  pantangann penderita ginjal bocor,simak terlebih dahulu  tentang ginjal dan penyakit ginjal  bocor untuk menambah wawasan anda. Berikut penjelasanya

 

PANTANGAN ANDA YANG MENDERITA GINJAL BOCOR

Ginjal adalah organ yang mempunyai peran sangar penting untuk tubuh. Ginjal berfungsi menyaring kotoran dalam darah dan membuangnya lewat urine.

Meskipun demikian, banyak penyakit ginjal yang mengancam ,salah satunya adalah ginjal bocor.bahaya ginjal bocor memang bisa mengancam kesehatan ginjal.

Bagi anda yang belum tahu,apa saja  pantangan penderita ginjal bocor?, maka dari itu anda gak usah khawatir ,karena pada postingan kali ini , kami akan memberikan informasi tentang pantangan penderita bocor ginjal.

maka kini , mari simak terus artikel ini sampai terus.

Bagi anda pengidap ginjal bocor ,harus lebih teliti lagi dalam memilih asupan makanan makanan yang tidak sehat hanya akan memperparah keadaan ginjal saja .

inilah larangan pantangan asupan makanan penderita ginjal  bocor :

  • Makanan kaya garam

Makanan yang memiliki kadar garam tinggi bisa membuat tekanan darah menigkat tajam.para pakar kesehatan indonesia menyarankan para penderita gagal ginjal untuk membatasi asupan makanan kaya sodium maksimal hanya 100gr/hari.

bagi penderita ginjal sebaiknya menghindari makanan siap saji ,makan kaleng ,harus berhenti meroko dan sebagainya.

  • Makanan kaya protein

Protein memang baik untuk kesehatan ,tapi bagi penderita sebaiknya menghindari makanan yang kaya dengan protein.

Sebab pakar kesehatan menyebut penderita gagal ginjal sebaiknya menghindari makanan kaya dengan protein ,seperti unggas ,ikan dan daging ,telur dan berbagai makanan yang mengandung susu.

ini akan menyebabkan limbah yang akan sulit disaring oleh ginjal yang sudah ruksak.

  • Bayam

Bayam salah satu sayuran yang sehat yang bisa menawarkan banyak manfaat positif untuk tubuh tapi asupan berlebihan.

dapat membahayakan bagi kita karena tanaman ini memiliki bebrapa potensi efek samping dan dapat menyebabkan batu ginjal karena bayam mengandung banyak purin.

ini adalah kelompok senyawa organik yang ketika tertelan kedalam tubuh kita dalam jumlah berlebihan dapat meningkatkan pengendapan kalsium diginjal.

akibatnya bisa membentuk batu ginjal berukuran kecil sampai sedang.

  • Makanan yang mengandung kafein seperti minuman soda, kopi, cokelat dan lainnya.
  • Hindari makanan dengan kandungan natrium yang tinggi » Terlalu banyak natrium dalam diet dapat menyebabkan retensi cairan dan meningkatkan tekanan darah Anda.
  • Bumbu seperti kecap dan saus teriyaki, makanan kaleng, daging olahan, makanan ringan, pizza, hot dog, acar, keju, dan bahkan sayuran beku dengan saus  sangat berpengaruh terhadap kondisi ginjal anda.
  • Makanan kaya fosfor

Produk susu minuman bersoda dan kacang-kacang mengandung fosfor dan ini bisa tulang menjadi lemah mengingat ginjal sudah bisa bekerja dengan baik lagi.

jadi sebaiknya anda yang menderita ginjal menghindari makanan makanan ini.

BACA JUGA :

2 MANFAAT JUS UNTUK PENDERITA GINJAL BOCOR

5 TANAMAN UNTUK GINJAL BOCOR 

Cara mengatasi dan mengobati ginjal bocor

Maka untuk itu bagi anda yang tidak ingin penyakit ini menimbulkan kompilkasi sebaiknya cepat lakukan pengobatan secar cepat dan tepat yaitu :

  • Dengan mengkomsumsi obat spesifik untuk mengobati penyebab ginjal bocor misalnya steroid,imunosupresi ataupun focal sclerosis.
  • Diuretik atau pil kencing untuk mengeluarkan kelebihan cairan pada jaringan sehingga bisa mengurangi pembengkakan pada tubuh.
  • Mengkomsumsi herbal obat ginjal bocor alami dan manjur tanpa efek samping ( 100% )aman.

Demikianlah informasi yang bisa sampaikan pada kesempatan kali ini.semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda. Terima kasih atas kunjungannya dan Semoga lekas sembuh.Amin ya robal alamin

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*